Sabtu, 11 November 2023

Desa Blang Merang Kecamatan Pantar Barat Kabupaten Alor NTT, Hadiri Pindeskel 2023 di Jakarta

   


(Jakarta 11/11/2023). Desa Blang Merang Kecamatan Pantar Barat Kabuapten Alor Provinsi NTT, hadiri Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional sejak 10 -12 November 2023 di Lapangan Banteng  Jakarta. Gelaran Pindeskel 2023 ini digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Pemdes). Acara ini diselenggarakan selama tiga hari sejak 10 -12 November 2023, di Lapangan Banteng, Jakarta.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendagri Tomsi Tohir Balaw saat mewakili Mendagri Tito Karnavian mengatakan, Pindeskel merupakan ajang untuk mempublikasikan berbagai keberhasilan dan inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah dan desa maupun kelurahan.

"Inovasi itu terkait penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. "Kegiatan ini juga merupakan wadah konsolidasi dan sharing informasi bagi penguatan tata kelola pemerintahan desa dan kelurahan serta inivasi di wilayah masing-masing," hadir dalam mengikuti kegiatan Pindeskel 2023, Kepala Blang Merang di dampingi Sekretaris Desa Balng Merang ( Muslimin Magang ) dan Kasi Pemerintahan ( Bahruddin Umar ) dengan membawa berbagai macam inovasi dari Desa Blang Merang baik dibidang Kelautan Perikanan, serta bidang-bidang lainnya untuk dipamerkan dalam kegiatan dimaksud. berikut serangkain hasil inovasi serta potensi Desa Blang Merang baik dalam bentuk kemasan yang di sertai dengan deskripsinya, serta potensi lainnya yang berada di Desa Blang Merang.  


Buah Mangrove ( kawaka ) dalam kemasan


kerajinan batok kelapa


hadir juga dalam kegiatan ini  sebagai seorang motivator internasional Mery Riana dalam memberikan motivasinya kepada seluruh desa dalam pekan inovasi perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Nasional 

jagung kasar ( wata wangger ) dalam kemasan

siput kering ( battu-battu ) dalam kemasan

ikan kering belah tiga ( ikang laeng ) dalam kemasan

pajangan di stand

dompet tenunan baranusa

tas tenunan baranusa

setelah memberikan motivasi tentang pengembangan usaha UMKM kepada seluruh peserta Desa dari perwakilan tiap provinsi provinsi di indonesia, MERY RIANA berkunjung ke Stand pameran masing-masing Provinsi termasuk  di STAND Desa Blang Merang Kecamatan Pantar Barat Kabuaten Alor Provinsi NTT sembari Fhoto bersama.

kades bersama MERY RIANA

STAND 

STAND

STAND

Foto bersama peserta kalimantan timur

foto bersma MERY RIANA

gbr : saat acara pembukaan











  

0 komentar:

Posting Komentar