Rabu, 16 Agustus 2023

Kepala Desa Blang Merang Hadiri Peringatan HUT Ke – 78 RI Di Istana Negara

 


JAKARTA, HARIANAKSARA.NET – Seperti tahun – tahun sebelumnya, Upacara 17 Agustus 2023 kembali dilaksanakan pada hari ini, Kamis (17/8/2023) di Istana Negara, Jakarta. Peristiwa ini merupakan momen yang sangat penting bagi bangsa Indonesia dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 RI. Selain di Istana, Upacara juga dilakukan di setiap daerah dan wilayah sekitarnya.

Rangkaian acara pada 17 Agustus 2023 ini, dimulai dengan Kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi di kawasan Silang Monas-Parung Arjuna Wijaya-Jalan Medan Merdeka Barat-Halaman Istana Merdeka.

Hadir pada acara ini Presiden, Wakil Presiden, Para Jajaran Kabinet Menteri, Petinggi TNI – Polri, Duta Besar negara sahabat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Para Raja – raja, masyarakat, serta para undangan lainnya.

Kepala Desa Blang Merang, Kecamatan Pantar Barat, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Abdul Rasyid Mangkop menyampaikan kehadirannya di Puncak Peringatan HUT RI Ke 78 Di Istana Negara Jakarta.

“Saya hadir di Peringatan HUT Ke-78 RI di Istana Negara di Jakarta ini adalah sebagai salah satu pemenang lomba desa Tingkat Nasional dari Wilayah Regional 4, dimana kegiatan lomba dimulai dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan berlanjut hingga tingkat nasional, ” Ungkap Abdul Rosyid, saat ditemui awak media pada peringatan HUT RI Ke-78 Di Istana Negara Jakarta, Kamis pagi (17/08/2023).

Lebih lanjut, Abdul Rasyid mengatakan dirinya sangat terkesan dengan peringatan hari ini dimana menurutnya acara ini seolah – olah seperti masuk ke surga Indonesia Bagian Timur.

“Harapan saya, Semoga di tahun – tahun mendatang, kesempatan buat teman -teman kepala desa di wilayah NTT bisa hadir mengikuti Upacara HUT Ke 78 RI, ” pungkasnya

HARIANAKSARA.NET



0 komentar:

Posting Komentar